INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

PROGRAM PEMERDAYAAN MASYARAKAT

PROGRAM PEMERDAYAAN MASYARAKAT

Tambakrejo, dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dan Program Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren mengadakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Menjahit  sebagai mana tertuang dalam APBDesa Tahun Anggaran 2022 , Kegiatan tersebut juga merupakan Komitmen Pemerintah Desa Dalam Melaksanakan Pembangunan Khususnya Pembangunaan Suimberdaya manusia sebagai implementasi SDGS .

Kegiatan di ikuti oleh 20 orang yang kebanyakan merupakan Ibu Rumah Tangga yang sangat memerlukan ketrapilan kerja . Dalam Sambutanya Bapak Tulud Wahyudi selaku Kepala Desa Tabakrejo berpesan agar pelatihan peserta mengikuti pelatihan dengan seksama. agar nantinya bisa di kembangakan menjadi keahlian yang bisa menjadi lahan usaha, terlihat antuasias peserta mengikuti pembukaan yang di buka oleh Bapak Pujiono selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Buluspesantren yang secara simbolis mebuka dan menyerahkan kelengapan Pelatihan disaksikan oleh jajaran Pemerintah Desa Tambakrejo dan Peserta.

Dalam sabutanya Kasi PM mengharap pelatihan ini bisa mengikatkan SDM , Ketrampilan yang bisa mendukung dunia kerja dan usaha dimasa Pandemi, beliau juga berpesan kepada Pemerintah Desa agar menyelenggarakan pelatihan -pelatihan yang lain yang bisa meningkatakan SDM Masyarakat dan mendukung dunia usaha.

Pemerintah Desa mengandeng LPK Pipit Mega Tayilor yang sudah Profesional dalam mengampu kegiatan Pelatihan sejenis, Kegiatan Diagendakan selama 7(tujuh) hari namun dari pihak LKP berjanji akan Menambah 3 (tiga ) hari secara gratis sebagai wujud apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Peserta Pelatihan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait