INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Musyawarah Desa tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pengelolaan dan Keuangan BUMDesa Rejo Mulyo Tahun 2020 dan 2021

Musyawarah Desa tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pengelolaan dan Keuangan BUMDesa Rejo Mulyo Tahun 2020 dan 2021

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah sebuah lembaga ekonomi yang menganut asas mandiri dengan modal usaha yang sebagian besar bersumber dari APBDes dan masyarakat. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tambakrejo mengadakan Musyawarah Desa tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pengelolaan dan Keuangan BUMDesa Rejo Mulyo Tahun 2020 dan 2021, pada Jumat(12/08/2022) bertempat di Aula Pertemuan Desa Tambakrejo.

Musyawarah Desa dihadiri oleh Pengurus dan Anggota BUMDesa Rejo Mulyo ,Perangkat Desa, BPD, dan Tokoh Masyarakat.

Acara dibuka oleh moderator dari Pemdes, Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Desa “pendirian BUMDesa bertujuan meningkatkan perekonomian desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Pelaporan Pertanggung Jawaban BUMDesa dilakukan pada saat MUSDES yang dilakukan oleh Badan Permusyaratan Desa”. Dalam sambutanya ketua BPD sangat mengapresiasi atas kerja BUMDesa yang bisa bekerja maksimal. Dalam tambahannya keuntungan yang didapatkan dari BUMDesa bukan merupakan milik pribadi tapi menjadi milik masyarakat yang berupa PAD yang bisa digunakan untuk mesejahterahkan masyarakat.

Selanjutnya Direktur BUMDesa NURROKHMAN JAUHARI memaparkan laporan pertanggung jawaban dari pengelolaan dan keuangan BUMDesa Rejo Mulyo mulai dari Unit fotocopy,Pengelolaan pertanian dan budidaya ikan lele. Proses pertanggungjawaban dilakukan sebagai upaya evaluasi tahunan serta upaya-upaya pengembangan ke depan, Mekanisme dan tata tertib pertanggungjawaban ini disesuaikan dengan AD/ART. Dan dalam kesempatan itu juga Direktur BUMDesa meminta Maaf karena baru bisa melaporkan pertanggungjawaban pada tahun ini.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait