INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Desa Tambakrejo Sediakan Tempat Isolasi Terpusat Bagi Warganya Yang Terpapar Covid 19

Desa Tambakrejo Sediakan Tempat Isolasi Terpusat Bagi Warganya Yang Terpapar Covid 19

TAMBAKREJO, Kebumen,-Sesuai dengan Instruksi Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto agar setiap Desa mengadakan tempat isolasi bagi warganya yang terpapar covid 19. Desa Tambakrejo Buluspesantren pun menyediakan tempat isolasi yang berada di gedung panti asuhan Muhammadiyah yang baru sebagian selesai dibangun. 

Kepala Desa Tambakrejo Tulud Wahyudi Saat ditemui Selasa, 13 Juli 2021 mengatakan saat ini isolasi terpusat Desa Tambakrejo baru terisi 4 orang yang diketahui telah terpapar virus covid 19 dari tes PCR Puskesmas setempat. Dan rata rata dari mereka merupakan orang tanpa gejala (OTG). 

Dikatakan Tulud, untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum, bagi warga yang diisolasi ditanggung oleh desa melalui gugus tugas. Meskipun demikian pihaknya juga membuka kesempatan, bagi warga yang akan membantu kebutuhan warga yang diisolasi tersebut, sesuai dengan program Gubernur Jateng yakni Jogo Tonggo. 

" Saat ini baru terisi 4 orang, dan semoga tidak ada penambahan, dan semua warga menjadi sehat," Ujarnya. 

Sementara itu, Saiful Anwar salah satu warga yang diisolasi mengaku sudah 4 hari berada di tempat isolasi tersebut dan merasa cukup nyaman, karena fasilitas yang dimiliki tempat isolasi terpusat ini cukup mumpuni, seperti tersedianya kamar yang bersih dan tempat tidur yang lengkap. Selain itu juga, air bersih dan tempat MCK juga tersedia. 

Disamping itu, untuk mengisi kebosanan para warga yang diisolasi melakukan kegiatan kegiatan yang positif, seperti mencabuti rumput, dan membersihkan area panti secara bersama sama. Selain tempatnya menjadi bersih, juga bisa menambah imun tubuh dengan paparan sinar matahari di pagi hari. 

Dirinya juga berpesan kepada warga yang terpapar agar jangan takut untuk melakukan isolasi bersama di isolasi terpusat yang telah disediakan Desa. Hal tersebut untuk menjaga kesehatan bersama terutama keluarga, agar tidak ikut terpapar virus covid 19, dan apabila ada keluhan agar jangan ragu untuk berobat. 

" Dengan isolasi disini kita bisa melindungi kesehatan bersama, terutama keluarga dan orang tua," Ucapnya. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait