INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Videocall Menjadi Obat Rindu Orang Dalam Isolasi

Videocall Menjadi Obat Rindu Orang Dalam Isolasi

TAMBAKREJO, Kebumen,- Untuk mengobati kerinduan kehangatan bersama keluarga, yang lama tidak bertemu. Para warga isolasi terpusat memanfaatkan tekhnologi daring, yakni dengan videocall. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga isolasi terpusat Desa Tambakrejo Buluspesantren Kebumen yang memanfaatkan media tersebut, untuk terus berhubungan bersama dengan keluarga maupun rekan kerja. Jadi meskipun jauh akibat terpapar covid 19, dengan tekhnologi bisa saling berdekatan. 

Salah seorang warga isolasi Imam Nurdiansyah saat ditemui Kamis, 15 Juni 2021 mengaku sudah ada seminggu berada di tempat isolasi terpusat di desanya. Tentu dirinya sangat rindu dengan keluarga yang berada di rumah. 

Karena demi keamanan bersama, ia harus berjauhan dengan keluarga, meskipun demikian hal tersebut tidaklah menjadi halangan. Dengan videocall menjadi obat rindu yang selalu tercurah setiap saat. 

" Yang penting semua sehat, keluarga yang dirumah sehat biar saya disini dulu sementara waktu toh kalo sudah negatif juga pulang," Ucapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Eko prasetyo, dirinya mengatakan sebenarnya sudah harus berangkat kerja ke luar kota satu minggu yang lalu. Akan tetapi karena hasil PCR menunjukkan hasil Positif Covid 19, membuatnya harus dikarantina sementara waktu. 

Dirinya juga mengaku sangat jenuh, berada di lokasi isolasi terpusat, tapi apa mau dikata demi keamanan dan kesehatan bersama. Dan untuk menyelesaikan pekerjaan dirinya mengaku selalu berkoordinasi dengan rekan kerja melalui videocall. 

" Untuk menyelesaikan pekerjaan, saat ini hanya bisa dengan videocall dengan teman teman kerja, dan Alhmdulillah semua bisa lancar," Pungkasnya. 

Untuk mengusir kejenuhan selama berada di Isolasi terpusat desa setempat, para warga isolasi banyak melakukan kegiatan positif. Seperti halnya, mencabuti rumput yang berada di halaman bersamaan dengan berjemur. 

Terkadang mereka juga melakukan olahraga bersama agar kesehatan bisa kembali pulih. Dan hal ini, tentunya bisa meningkatkan imun tubuh para warga isolasi. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait