INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Cegah Penyebaran Covid, Pemdes Tambakrejo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid, Pemdes Tambakrejo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

TAMBAKREJO, Kebumen,- Guna mencegah penyebaran wabah covid 19, Pemerintah Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren melakukan upaya preventif dengan cara penyemprotan Desinfektan ke rumah rumah  warga dan fasilitas umum. Disamping itu, juga diberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

Penyemprotan sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Desa setempat yang juga dibantu oleh Satgas Covid 19, Ketua RT dan juga masyarakat Minggu, 18 Juli 2021. 

Kepala Desa Tambakrejo Tulud Wahyudi usai kegiatan mengatakan dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat menekan wabah Covid 19 di desanya. Yang mana sudah ada 14 orang warga terpapar virus Covid 19, dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah maupun di isolasi terpusat Desa. 

Penyemprotan dilakukan ke rumah rumah warga, yang terpapar virus Covid 19 dan juga rumah warga sekitar yang berdekatan. Disamping itu, penyemprotan juga dilakukan di pertokoan dan Masjid Desa setempat. 

" Penyemprotan dilakukan di rumah warga yang terpapar virus Covid 19 dan juga fasilitas umum dan pertokoan seperti masjid dan kantor desa," Ucapnya. 

Terlebih, di musim kemarau ini memang wabah Covid 19 lebih mudah menyebar, untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat agar lebih berati hati dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dan bagi orang yang berejala agar segera mengubungi ke fasilitas kesehatan terdekat, dan jangan beraktifitas di tempat umum. 

Sedangkan untuk yang positif, pihaknya menghimbau agar mau tingal sementara waktu di tempat isolasi terpusat yang telah disediakan oleh pemerintah Desa. Hal tersebut dilakukan demi bisa menekan penyebaran wabah Covid 19, di Desa Tambakrejo. 

"Tetap jaga prokes bila ada gejala-gejala mirip covid sebisa mungkin tidak beraktifitas di tempat dengan cara berkerumun dan tidak jaga jarak, Yg positif diharapkan dg sukarela bisa isolasi terpusat yg disediakan desa kecamatan maupun kabupaten," Jelasnya. 

Dikatakan Tulud, dengan kegiatan jogo tonggo yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pemerintah Desa melalui satgas Covid 19 telah membaikan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Disamping itu, juga disediakan desinfektan dan juga handsanytizer untuk disemprotkan secara mandiri oleh warga. 

"Untuk pencegahan bila ada warga yg bergejala kita sediakan desinfektan dan handsanitaiser untuk Disemprotkan secara mandiri dan berkala," Pungkasnya. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait