INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEB ONLINE PEMERINTAH DESA TAMBAKREJO KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Tunas Jaya

Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Tunas Jaya

Senin tanggal 17 Januari 2022, bertempat di aula pertemuan desa Tambakrejo, Pengurus Karang Taruna Tunas Jaya Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan dihadiri Perwakilan dari Dinsos Bapak Budi, Sekcam Buluspesantren Ibu Unik Gandawati, Kepala Desa Tambakrejo, Ketua BPD serta perangkat desa Tambakrejo.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Taruna Tunas Jaya Desa Tambakrejo diawali dengan pembukaan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna Tunas Jaya dan pelantikan serta penyerahan SK oleh Kepala Desa Tambakrejo.

Kepala Desa Tambakrejo mengapresiasi pengurus Karang Taruna Tunas Jaya yang baru dilantik. Kades berharap Karang Taruna Tunas Jaya dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Tambakrejo”, tegasnya. Untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Beliau berharap, pihak lain juga ikut membantu, lanjut Bapak Tulud wahyudi.

Dalam sambutannya setelah acara pelantikan, Camat Buluspesantren yang diwakili oleh sekcam  ibu Unik Gandawati menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Tambakrejo ini. Beliau berpesan agar pemuda sebagai tulang punggung pembangunan harus aktif terlibat dalam proses pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda. Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan harus bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat terutama generasi muda. Lebih lanjut sekcam menekankan agar Karang Taruna Desa Tambakrejo dapat bersinergi dengan semua elemen Kelembagaan di Desa Tambakrejo untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tambakrejo.

Ketua Karang Taruna Tunas Jaya terpilih, Mukhibin dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Tunas Jaya lebih baik lagi kedepannya.

Mewakili para pengurus yang dilantik, Ketua Karang Taruna Tunas Jaya, Mukhibin, menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada mereka. "Kami hadir, bersama-sama pemerintah berada di tenggah masyarakat, mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, serta pengembangan kepemudaan di negara tercinta kita ini," ujarnya.

 

Sementara Bapak Budi Dari Dinas Sosial Kab. Kebumen mengatakan, karang taruna tetap berkiprah pada setiap kegiatan kemasyarakatan dan mendukung program-program pemerintah desa.

 

Ia lalu meminta seluruh pengurus karang taruna Desa Tambakrejo dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan di desa/kelurahan.

 

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap program yang Kita jalankan, dan dukungan dari semua pihak Kita sangat butuhkan, termasuk pemerintahan desa/kelurahan," urainya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Berita Terkait

Kebumen Terkini

Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2